Monday, December 22, 2014

Selamat Hari Ibu, Bunda


"Pada Setiap tanggal 22 Desember, seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu sebagai istri untuk suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya. Tahukah Anda sejarah Hari Ibu sampai ditetapkan sebagai perayaan nasional?"

"Peringatan Hari Ibu diawali dari berkumpulnya para pejuang perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra dan mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Salah satu hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Namun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Bahkan, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember ini sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959" (Sumber: http://www.ayahbunda.co.id)

Hari ini masyarakat Indonesia merayakan peringatan Hari Ibu. Dengan jarak yang lumayan jauh antar provinsi, saya sempatkan mengucapkan "Selamat Hari Ibu, Bunda" kepada Bundaku tercinta disana melalui via suara. Ada rasa rindu yang amat sangat kepada beliau, Kurang lebih satu atau dua bulan saya tidak bertemu dengan beliau semenjak perayaan hari raya Idul adha kemarin. 

Di tulisan ini Saya hanya ingin mengucapkan "Sekali lagi Selamat Hari Ibu, Bunda. Bunda engkau bisa menggantikan siapapun tapi tidak bisa digantikan oleh siapapun." Ich Liebe dich Frau und sehnsuechtig Frau ab Semarang

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar: