Friday, August 01, 2014

Formula-formula percaya diri


  1. Saya tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk mencapai sasaran tujuan hidup saya yang pasti. Oleh karena itu, saya menghendaki diri saya bertindak gigih dan konsisten untuk mencapainya, dan mulai sekarang saya berjanji akan bertindak demikian.
  2. Saya menyadari pemikiran-pemikiran mendminasi dalam benak saya pada akhirnya akan muncul keluar dalam bentuk tindakan fisik, dan berangsur-angsur menjelma kedalam wujud  fisik. Oleh karena itu, saya akan memusatkan pemikiran-pemikiran saya selama tiga puluh menit setiap hari untuk membayangkan sosok pribadi saya yang saya inginkan. Dengan  cara ini saya akan menciptakan sebuah gambaran mental yang jelas dalam benak saya.
  3. Saya tahu, melalui prinsip auto sugesti setiap keinginan yang bertahan dalam pikiran saya pada akhirnya akan menemukan cara-cara praktis untuk meraih tujuan sukses saya. Oleh karena itu saya akan mencurahkan sepuluh menit setiap hari untuk menuntut diri saya mengembangkan kepercayaan diri saya.
  4. Saya telah menuliskan dengan jelas sebuah deskripsi mengena tujuan hidup saya yang pasti, dan saya tidak akan pernah berhenti mencoba sampai saya telah mengembangkan kepercayaan diri saya yang cukup bahkan lebih untuk meraihnya.
  5. Saya sangat menyadari bahwa tak akan ada kekayaan atau posisi yang akan bertahan lama kecuali jika dibangun berdasarkan kebenaran dan keadilan. Oleh karena itu, saya tidak akan terlibat dalam transaksi uang tidak memberi manfaat pada semua orang yang dipengaruhinya. Saya akan sukses dengan menarik kekuatan-kekuatan yang ingin saya gunakan, dan kerja sam aorang-orang lain, kedalam diri saya. Saya akna meyakinkan orang-oramg lain untuk membantu saya, karena kesedian saya untuk membantu orang-orang lain. Saya akan menghapuskan kebencian, keiriann, kecemburua, keegoisan, dan sinisme, dengan mengembangkan rasa cinta bagi sesama, karena saya tahu bahwa sikap negatif tehadap orang-orang lain tak akan pernah bisa memberi saya kesuksesan. Saya akna membuat orang-orang lain mempercai saya, karena saya akan mempercayai mereka dan mempercayai diri sendiri.

Edisi New Think and grow Rich 
Karya Napoleon Hill

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar: